Langsung ke konten utama

[REVIEW] BTS FIRE MV




BTS “FIRE” MV REVIEW

Okay! 

Ayo mulai review ini dengan bacaan basmallah.



MV ini di buka dengan ketujuh member BTS yang lagi ngobrol-ngobrol sante di salah satu set, dimana kita bisa denger DOPE sebagai BGM nya. Yah gimanapun juga masih gak bisa move on dari DOPE, karena emang faktanya DOPE terlalu DOPE. DOPE terlalu CORO!

Disitu kita bisa lihat ke-alienan Taehyung seperti biasanya. Lucu pake kacamata kaya gitu, gemes. Terus member lainnya yang yah kaya biasa aja gitu, sampe Mas Suga si Tsundere kelas atas fokus ke satu titik dan yang lainnya ngikuti arah mata Suga. Eeaaakkkk. Ada mas-mas pake jaket hitam dengan masker dan berhodie. Mungkin dia devil, mungkin dia sasaeng fans atau mungkin dia Jimin yang sudah membuka hati untuk Suga.

Udah banyak bertebaran juga di dunia fangirlingan ARMY, banyak yang bilang kalo mas-mas berhodie itu adalah Jimin. Dilihat dari tinggi badannya yang hampir sama kaya Suga, dari jari-jarinya yang gendut pendek gemes, dari sepatu yang sama persis kaya di pake Jimin di lain scene. Okelah, terus lihat capture an di atas, kenapa banget gitu si Jimin ketutupan Suga. Kan jadi mikir beneran kalo mas-mas berhodie itu Jimin. Tapi kalo emang Jimin, terus siapa mas-mas yang duduk ngobrol sama Heoseok dan mukanya ketutupan Suga itu? Masa iya Jimin disuruh pake masker sama hodie buat salaman sama Suga, yang kita gak tau identitas apa sebenernya manusia berhodie itu. Dan justru nyuruh staff ganti pakaian ala Jimin buat jadi Jimin yang ngobrol bareng anak BTS lain. Apa banget gitu loh! Kan mending staff yang berhodie dan bermasker, daripada staff yang berbaju Jimin terus mukanya ditutupi itu. Ya kalo kalian YoonMin shiper sih pasti berharapmanusia berhodie itu si Jimin. Iya bener banget, apa sih yang enggak kalo urusannya sama OTP?



Lalu mas Tsundere salaman sama sosok berhodie itu. Lalu ketika scene fokus sama tangan mereka, hati ini menjerit lalu berkata dalam hati, “Ya Allah tangan mas Yoongi putih banget!”

Suka banget sama ekspresi Suga di MV ini, dari awal sampe akhir Tsunderenya kerasa banget. Cakep banget, senyum-senyum cakep, senyum miring brengsek kampret gak tau deh pokoknya ganteng. Apalagi kalo udah senyum tsundere, ya ampun perasaan hamba. Pokoknya ekspresi Suga di MV ini juara!

Kedua makhluk itu bersalaman, Suga memiringkan kepalanya kemudian memberikan senyuman tsundere yang mematikan itu, lalu Suga berkata, “불타오르네” / “It’s burning up”

Lalu wooossshhhh!



Mas-mas berhodie itu terbakar!

Music racunnya dimulai! Saat itu juga meronta, minta pertanggung jawaban sama Bighit, kenapa bikin hidup ini begitu bergejolak. MV baru mulai kenapa bawaannya pengen teriak-teriak?!?! Dari teaser di post aja udah yang bikin gak bisa tidur. Video berdurasi 20 detik aja udah bikin migren, apalagi kalo full MV? Dan memang terjawab, MV ini berhasil memporak-porandakan perasaan yang lemah ini. Perasaan lemah dihadapan oppa.

Dan berlanjut begitu saja, MV yang kita puter gak bakalan berhenti kalo kita gak nge-klik pause atau stop button. Gak peduli sama perasaan yang lemah, MV terus jalan dan gue ngeliat dengan perasaan yang campur aduk. 

Sebenernya masih bertanya-tanya sama sosok berhodie itu, apa maksudnya dia ada di MV itu. Apa hubungannya dengan BTS? Apa hubungannya dengan teori “The Most Beautiful Moment in Life”. Kalo boleh menyimpulkan, biasanya orang-orang yang menghadapi hard time, yang sedang berusaha untuk mencapai sesuatu, atau sedang mengalami sesuatu ayng berat dan susah, digambarin dengan sosok berhodie itu. Warna hitam melambangkan kerisauan, ketakutan, kelemahan dan apapun itu yang negatif-negatif. Sedangkan lagu ini mengajarkan kita untuk menghadapi hidup ini dengan santai, biasa aja, terserah kamu, ini hidupmu, jangan dibikin susah! Biarkan jiwamu terbakar.

Nah, part dimana Suga ngomong “It’s burning up!”  itu seakan tau apa yang sedang sosok berhodie itu alami. Suga seakan bilang kalo hidup ini susah kan, makanya biasa aja. Dengan salaman sama Suga bisa bikin dia jadi burning up! Jadi Suga bisa bantu sosok berhodie itu mengatasi masalahnya dan ngajakin sosok itu untuk membakar jiwanya. Eeaaakkkk.

Sosok itu masih diem, terbakar. Hasil bakarannya mas Tsundere, seakan dia emang udah gak bisa dengan kesulitan hidup ini. Eh terus ada Dek Kookie yang muter-muter pake sepeda. Rambutnya lucu curly ala-ala Yugyeom gitu. *Hmm kan jadi pengen Jungkook-Yugyeom ikutan Celebrity Bromance!*



Muka Jungkook yang kaget, heran gimana gitu liat ada mas-mas kebakar di depannya. Dek kookie bener-bener kaya bocah yang amaze gara-gara liat sesuatu yang aneh di depannya. Bukan liat manusia makan beling, tapi liat ada mas-mas kebakar tapi mas-masnya diem aja.



Lalu ada scene Jungkook tetep dengan ekspresi amaze-nya, karena sepeda yang tadi dia naiki sekarang kebakar. Disini boleh gue simpulkan kalo semua hal yang udah berhubungan sama member BTS itu terbakar, on fire, buring up. Itu menandakan kalo member BTS ini bisa membuat kalian burning up lewat comebak mereka yang kali ini. Eeaakkkk.

Ada juga scene dimana Jimin ngeliat ke atas, ada pesawat lewat dan terbakar. Kalo dipikir-pikir kenapa pesawat, mungkin hubungannya sama MV Young Forever. Mungkin pesawat yang itu terbakar. Kan member BTS yang penuh masalah di kisah HYYW sebelumnya ini, dan mereka kaya yang transit gitu di MV Young Forever, mereka memutuskan untuk tidak terlalu memikirkan masalah mereka dan jadi diri sendiri. Gak mau dengerin omongan orang lain toh yang ngejalanin mereka, dan pesawat yang ada di MV Young Forever itu burning up. Masalahnya udah kebakar, hilang, karena jiwa mereka juga terbakar dan memutuskan untuk terus melanjutkan hidup mereka sesantai mungkin. 



Lucunya ekspresi Jimin disini gak setengil yang lainnya. Setiap member kan pasang muka tengil di MV ini, tapi kenapa Jimin wajahnya kalem gitu waktu scene pesawat kebakar ini? Atau mungkin karena itu pesawat Young Forever? Itu isinya member BTS? Kkkk. Dan juga itu pesawat kebakar bukan karena Jimin kan? Ya kalik Jimin bisa bakar pesawat yang lagi terbang jauh di atasnya. Well, semua member punya kontak langsung untuk membuat objek mereka terbakar di MV ini.

Kaya Taehyung yang main game di part individunya. Dia main game, pencet salah satu tombol buat ngeledakin mobil yang ada di game itu. Kontak langsung nih ya, kan Taehyung jelas bikin mobilnya meledak dan terbakar disitu. Si Taetae duduk di ruangan kosong yang kayanya lantainya dingin, gemes, lucu banget. Apalagi dia barefoot disini, nyeker gitu kan bikin tambah gemes. 



Nah disini ada hubungan antara game yg dimainin Taehyung sama scene indivual Jin. Ketika Taehyung pencet tombol dan kemudian bikin mobil di gamenya itumeledak, hal sama juga terjadi di scene Jin. Di scene Jin, ada mobil yang meledak begitu Taehyung pencet tombol stick gamenya. Dan mobil di belakang Jin itupun terbakar. Gak tau ini ada hubungannya sama teori “The Most Beautiful Moment in Life” apa enggak. Tapi yah, boleh lah kita sangkut-sangkutin sama teori itu. Mungkin aja emang yang bisa berhubungan dengan Jin itu cuma Taehyung. Mereka beda disenmi, tapi bisa saling berinteraksi. Eeeaaaakkk! Berdoa aja semoga MV berikutnya segera menjawab teori-teori busuk yang udah gue bangun.

Well, sumpah deh pertama kali liat scene Jin itu langsung keinget sama scen di MV Danger. Lantai basah-basah sama ada api gitu di belakang. Cuma kebetulan sih, tapi kentel banget unsur kesengajaannya. Kkkk. Gak di sengaja kok, yah cuma kebetulan aja. Apa sih?  
Eh bentar-bentar, Jin di MV ini emang seperti lahir kembali ya. Rambut blonde nya bener-bener something! Sukak banget. Jin jadi tiga tahun lebih muda gitu. Coba liat deh, Jin keliatan lebih muda di MV Fire daripada Danger. Kkkk. Tapi mas Jin emang udah cakep dari sononya. Jadi dia tuh tinggal di otak-atik, pilih warna sama hairstyle yang pas, jadi tambah ganteng deh. Emang ini bener-bener rambut eksperimen buat Jin. Dari warna sama hairstyle! dan hasilnya juara!

Beralih ke Namjoon, eh ternyata Namjoon juga gak kontak langsung sama objek yang terbakar. Hehe. Disini Namjoon biasa aja, woles seperti biasanya. Rambutnya yang agak weird justru jadi point penting buat Namjoon di MV ini. Rambutnya emang kaya agak gimana gitu, tapi gak tau ya gue justru suka liat rambut Namjoon disini. Kesannya kaya badboy-badboy tapi kiyowo gitu. Cute-cute tapi bad gitu. Ih kan jadi gemes lagi. 



Nah terus baru sadar, kalo scene Heoseok tuh disini di bagi. Yang di awal dia ngerap bareng Suga, terus disini dia ngerap bareng Namjoon. Rap awal Heoseok menurut gue juga jadi point penting di lagu ini, When I wake up in my room. Pake bahasa Inggris sama flying rap khas Heoseok, jadi lagunya makin racun aja. Di scene Heoseok awal, Heoseok main-mainpilox nulis-nulis di lantai R U Drunk?  Yang itu jadi bagian dari rap Suga. Emang masih belum jauh-jauh dari objek-objek “The Most Beautiful Moment in Life” ya, inget dong di MV RUN, di rologue si Taehyung mainan pilox.



Scene rap Namjoon sama Heoseok jadi salah satu scene favorit gue di MV ini. Mereka tengilnya dapet gitu, apalagi 94Line. Ya Allah setelah sekian lama, akhirnya 94Line!!!


Lalu apalagi yang menarik dari MV ini?

Banyaaaaakkkkk!

MV funky ala-ala anak gaul gini emang seger buat dilihat. MV ini boleh deh jadi MV recommended buat njerat temen-temen kalian jadi ARMY! Kkkk. Selain dari ekspresi tengil per member yang oke banget, yah meskipun mas Yoongi yang juara. Mvini menyuguhkan sedikit dance mereka, yang bikin kita para fans duava yang terus haus akan oppa jadi berharap BIGHIT cepet-cepet release dance practicenya. Hmmm, kayanya gak mau deh kalo cuma dance practice, maunya dance version dari MV. Dance version yang ngeliatin ekspresi tengil member-membernya! Apalagi part dimana Jimin ada di depan, ya Allah kayanya nanti hamba bakal jantungan waktu liat live nya. 


Feeling gue sih bilang kalo part itu bakal jadi epic banget. Part itu bakal jadi tersangka kematian gue soalnya Jimin ada di depan! Apalagi move nya kaya gitu, Jimin bisa aja senyum ganteng, menyeringai sexy, atau apapun deh gue lemah kalo dihadapan Jimin. Bawaannya pengen teriak-teriak terus kalo udah ada hubungannya sama Jimin. 

Jimin-ku...

Astagfirullah....

Kakak gue suka ngingetin buat nyebut kalo udah ada kaitannya sama Jimin. Soalnya sering gak tau diri kalo udah ngomong masalah Jimin. 

MV ini lumayan beda sih dari MV-MV BTS sebelumnya. Soalnya komposisi di MV ini adil. Antara dance part, individual part, part dimana mereka bareng-bareng, ini MV agak yg party-party gitu sih ya. Terus banyak scene, dimana itu sebenernya individual part tapi tetep ada member di belakang mereka. Bagus, sebelumnya gak pernah kaya gini kan?

Yah karena MV I NEED U sama MV RUN udah ala-ala film gitu, akhirnya kita dikasi MV dengan komposisi sedap gini. Seimbang banget. Ini MV 4 sehat 5 sempurna. 


Bahkan ada scene mobil jatuh dengan efek suara langsung. Entah sih ya, tapi gue suka MV yang ada efek suara langsung dan bikin lagunya berhenti sesaat gini. Seru aja, kaya di MV RUN itu ada di part pas Suga tengkar sama Jungkook. Pas Suga ngelempar kursi ke cermin terus ada efek suara kaca pecah langsung dan lagunya berhenti sesaat. Suka tuh model-model kaya gitu. Jadi beda sama MP3nya. Jadi kalo kalian hobby nyimpen mp3 dari convertan video, bakal ketahuan. Kkkk.

Scene Jin di setrika sama Taehyung juga epic. Lagi-lagi bawaannya nyambungin ke teori “The Most Beautiful Moment in Life” di MV RUN juga ada loh Taehyung ngebully Jin gitu. Kalo di RUN Taehyung Cuma nge-pilox in si Jin sih, jadi intinya di FIRE lebih sadis soalnya Jin di setrika. Sialnya muka Jin pas di setrika itu apa banget deh. Ngeliat pasrah ke camera, sambil nunjukin ekspresi kalo dia gak mempas di setrika tapi juga gak bisa berontak soalnya kalah jumlah. Dan disitu muka alien Taehyung keliatan banget. Suka banget deh tengil! Gitu juga sama member yang lain, mukanya tengil berasa minta ditabok pake setrikaan Taehyung.




Judul lagu mereka aja FIRE, jadi ya semua hal di MV ini berhubungan sama api. Tapi Bighit ya gak begini juga kalik gilak kreatif banget pake kompor!

Scene ini tuh bikin jejeritan, bilang goblok keras banget tapi terus otak langsung mikir kalo itu masuk akal. Bagus deh. Si Heoseok ala-ala DJ gitu, bedanya dia mainan kompor. Takut aja ntar meledak kan juga gimana. Part epic lainnya nih! Apalagi ada scene dimana si Jungkook peluk-peluk Jimin brutal gitu. Kan gemes.... Gue mau jadi Jungkook kalik! Lucu deh liat Jungkook disitu, brutal yang lucu cute cakep keren gak tau deh!



Sejauh ini MV ini masih terlihat normal dan baik-baik saja. Sampe gue iseng-iseng dan menemukan crack di MV ini. Ya biasa sih ya, editing. MV mah kaya begitu semua, namanya juga mereka syuting berkali-kali terus digabung gitu kan. Dan berikut hal yang gue temuin dan bikin sedikit, eerrhhh. Kkk.

Kita bisa liat di part awal banget, pas Suga salaman sama sosok berhodie itu. Set dimana mereka nongkrong-nongkrong dan dance disitu. Ada tiga pintu, dimana ada tulisan This Way yang mengarah ke pintu paling kanan. Di situ seakan pintu itu adalah jalan buat kalian burning up gitu. Kalo kalian masuk pintu itu kalian bakal burning up.




Tempat itu juga merupakan tempat mereka nge-dance sama back dancer di menit-menit terakhir MV ini. Dimana mereka yang udah burning up disana. Jingkrak-jingkrak pesta sama banyak sosok berhodie itu. Sosok-sosok ketakutan, resah, lemah, rentan apapun itu yang negatif-negatif. Jadi BTS bisa ngajakin mereka burning up disana.



Tempat yang sama, dari Suga ketemu perwakilan sosok berhodie sampe mereka party burning up disitu. Maksud tulisan This Way itu seharusnya menjadi tanda kalo pintu paling kanan adalah ruangan buat kalian burning up. Tapi kenapa mereka party di luar pintu itu? Hallo, mereka gak masuk ke pintu yang udah di kasih tanda itu. 

Lalu kemudian keajaiban terjadi ketika detik-detik terkahir memperlihatkan member BTS keluar dari pintu yang sudah di tandai tersebut. Hmm, padahal dari tadi merekanya party-an di luar pintu itu.

 Hmm, lagi-lagi disuguhi Jikook. Kan gemes!!!   

Tak lama kemudian, ruangan itu meledak sesaat setelah member BTS keluar dari ruangan itu.



Balik lagi deh, sesuatu yang udah kontak langsung sama BTS bakal kebakar. Ruangan burning up itu pun meledak setelah BTS party bareng sama sosok-sosok berhodie. Mungkin disitu maksudnya BTS bisa membuat kalian burning up. Tapi ya gitu, mereka partynya di luar pintu itu. Kkkk.

Fakta lainnya dari MV ini, there’s a couple clothes saudara-saudara...



Tetep ya, Taekook, Namjin dan Yoonmin. 

Please jangan tanya gue Heoseok couple an sama siapa!

Intinya ini MV racun banget, lagunya juga enak di denger, bawaannya pengen jingkrak-jingkrak mulu. Kita tunggu aja MV selanjutnya, feeling gue yang biasanya salah ini bilang kalo MV SAFE ME bakal menjawab semua pertanyaan yang muncul selama ini. MV itu menjadi kunci dari kisah mereka dan menjawab semua teori busuk gue tentang The Most Beautiful Moment in Life! 

Sekian.



JIMIN-KU!!!

Komentar

  1. Huuuaaaa hoseokku gk ada pasangan😭eh kan diakan sama gua ya...hahaha

    BalasHapus
  2. Huuuaaaa hoseokku gk ada pasangan😭eh kan diakan sama gua ya...hahaha

    BalasHapus
  3. suka banget review nya MV nya bikin berkata kotor malem-malem, lagunya nagih banget kayak sambel goreng ati,, tapi sadar gak mimin kalo ritme dan hook rap lagu ini kayak lagu Twerk Like Miley ( no bash yaa )
    dan ya SUGA ku tampan sekaliiiii

    BalasHapus
  4. Min mereka masuk kok ke pintu sebelah kanan itu yang ada tulisannya *this way

    BalasHapus
  5. :v Jirr Gue paling suka pas BTS party pake kompor, karena ini kreatif banget patut dicoba :v. Lalu Jimin, jelas api panas tapi dicoba juga ckckck .
    lalu Jin, main gosok gosok'an. Mungkin gini,
    "Mpihh Gosok baju emak!"
    "Ya, Mak."
    Bukan gosok baju yang disediakan malah gosok kalian emaknya :v
    Lalu Suga punya kekuatan baru, :v mempelototi sosok itam itam dan bussh kebakar.
    Warbyazzaag :v :v

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] TEORI BTS RUN MV - PART 1

Dengan ini saya memutuskan untuk mereview MV RUN BTS, yang memang dirasa cukup menggangu kehidupan sehari-hari dan dikhawatirkan dapat menyebabkan kerusakan otak bila tidak segera ditangani oleh spesialis kejiwaan. Dengan ini saya resmi menyatakan review MV BTS DIMULAI! MV RUN BTS ini dibuka oleh V yang berdiri di suatu tempat, gelap hitam, dengan tema mirror yang pas V jatuh ke belakang tiba-tiba jadi air.    Byaaarrrr!!! Air! Itu V berdiri di air? Itu tempat apa? Itu mimpi? Eh tunggu, air! Iya AIR! Inget dong di prologue, si V terjun ke laut setelah usap ingus. Iya bener, jadi ini ada hubungannya? Bisa jadi, cuma yang di MV kaya lebih dari sudut pandang orang sakau gitu. Gak jelas itu tempat apa. Mungkin itu delulu atau semacam bayangan seseorang yang lagi coba bunuh diri terjun ke air. Mau gak mau pasti mikir pembukaan MV ini kelanjutan dari prologue yang notabene V main terjun-terjun aja k

BTS (Bangtan Boys) GOES KKN

BTS GOES KKN Cast: BTS member Genre: Humor, friendship, family Lenght: Chapter Summary: Dapatkah kita merindukan masa-masa KKN (Kuliah Kerja Nyata) ??? Jungkook's Love Story Jungkook - IU “HEH KOOKIE BAWAIN BERASNYA!” Jimin teriak-teriak, Jungkook yang lagi enak-enak liatin rak permen jadi langsung jalan aja nyamperin Jimin. Sumpah sekarang Jimin kaya mak-mak, teriak-teriak merintah-merintah seenaknya. Tapi Jungkook gak masalah sih, Jimin punya banyak duit soalnya. “Opo maneh mas?” Jungkook nyamperin, Jimin ngasi isyarat biar Jungkook angkat karung berasnya. “Ayo buruan rek, bunda ku wes nyari’i aku terus iki.” Taehyung yang bilang. “Nanti tak anter pulang kok Tae, sante ae wes lah. Nanti aku yang ngomong sama bundamu.” Kata Jimin sante. Mereka belanja hampir dua jam. Mulai dari belanja bahan makanan pokok, sampe keperluan buat anak SD dan sebagainya. Belanjaan mereka jadi berkardus-kardus, Jimin sampe pusing liatnya soalnya barang-barang ini bakal ditaruh

[FANFIC] Destiny - Last Chapter

Destiny Cast: Kang Jiyoung, Kim Jongin, Jung Krystal, Oh Sehun, EXO member, Choi Sulli, Bae Suzy, Jung Eunji. Pairing: Kai/Jiyoung, Kai/Krystal, Sehun/Jiyoung, Chanyeol/Jiyoung Genre: romance, hurt, sad Lenght: series Author: YRP Jantungnya berdegup kencang, tidak pernah Jiyoung merasa semarah dan setakut ini. Seorang penyidik yang duduk di depannya sedang sibuk dengan laptop yang ada di depannya. Setiap suara keyboard yang terdengar ketika dia mengetik sesuatu membuat jantungnya berdegup makin cepat. Dadanya sesak, matanya panas, Jiyoung tidak bersalah, semua harus tau itu.                 “Jadi Kang Jiyoung.....” Jiyoung hanya mendengar sayup-sayup penyidik menyebutkan identitasnya, Jiyoung hanya mengangguk tidak berani mengeluarkan suara.                 “Jadi benar Anda melakukan penyerangan kepada saudara Suho?” sorot mata penyidik itu seakan menusuk hati Jiyoung. Jiyoung mengangguk. Kai dan Sehun duduk tak begitu jauh dari tempat Jiyoung. Keduanya menajamkan