Langsung ke konten utama

[REVIEW] TEORI BTS RUN MV - Part 2



BTS RUN MV REVIEW PART 2 - Beserta Teori Busuknya



                Sebenernya gak tau harus lanjut review ini darimana, karena juga emang lagi sibuk-sibuknya kuliah. Sebenernya aku tergolong mahasiswa santai sih, tapi sesantai-santainya mahasiswa semester 5 tetep aja rempong. Mulai dari sok sibuk nugas, sok sibuk belajar, terus sok sibuk pantengin timeline twitter sama instagram buat update berita paling baru. Yang terakhir agak salah fokus.

                Nah karena beberapa waktu lalu emang hebring sama MAMA, tweet masalah update MV I NEED U Japanese version keluar cuma diretweet tanpa dilihat. Apalagi BTS comeback pertama kali RUN di MAMA, apalagi Jungkook pake celana yang terlalu ketat. Cukup bikin beberapa hari terbayang kaki Jungkook yang terbungkus celana ketat. 

                Tapi untungnya segera inget sama kodrat sebagai seorang fangirl, hamba harus liat MV I NEED U Japanese version Y a Allah. Dan akhirnya suatu malam, sehari setelah MAMA menyempatkan diri nonton MV itu. Dan yah! Dari awal udah gak berharap banyak sih sama MV Japanese version ini. Ya apa sih? Palingan juga MV yang nunjukin dance mereka sama solo shoot per membernya lagi nyanyi-nyanyi. Apalagi liat di foto teasernya I NEED U Japanese version ini pake konsep bunga-bunga. Warna-warni. Bunga-bunga. Apa deh!

 

                Tapi ya emang BIGHIT gak pernah ngecewain fans! Setelah dilihat ada shoot dimana member punya solo shoot yang berkonsep sama kaya di I NEED U Korean version. Jimin sama bathup, JHope ngobat, Jin tiduran di kasur, ya meskipun sisa membernya gak sama persis kaya di Korean version. Si V gak bunuh orang disini, V duduk di jendela berhiaskan bunga terus ngelempar bunga pake wajah aliennya. Agak kecewa sih sama V, harusnya dia pake wajah gantengnya tapi yang ada kita disuguhi wajah alien yang sealien-aliennya. 

                
 Nah terus sekarang mulai ada konflik batin, mengenai judul review dan isi review yang kurang sesuai. Oke kayanya perlu di jelasin disini, aku bakal nyambungin MV RUN sama semua teori busuk yang aku buat sama teori baru yang ada di MV I NEED U Japanese version ini.

                Iya banget, ternyata MV I NEED U Jap ver ini punya hubungan dari MV I NEED U Korean version, prologue, juga sama MV RUN. Pada dasarnya MV RUN sendiri ngerusak teori yang udah dibangun sejak prologue, dan di I NEED U Jap ver ini seakan ngasi gambaran dan clue yang yaaaaahhhh, kayanya bener deh Jin yang mati.

                Jujur aja, hamba merupakan manusia yang terlanjur percaya Jin masih hidup dalam cerita MV buatan BIGHIT yang bikin baper ini. Kesel aja kalo teori awal rusak, kesel banget. Apalagi setelah muncul MV ini, kok rasa-rasanya emang Jin yang mati ya. Apalagi di MV I NEED U Jap version ini ada solo shoot Jin dimana si abang ganteng tiduran di kasur putih yang ditepinya ada bunganya. Kesannya kaya Jin lagi ada di perbaringan terakhir gitu. Seakan ngasi tau kalau “Iya emang Jin udah mati.”

                Apa sih BIGHIT ini suka banget bikin anak orang baper. Hamba sudah cukup baper setelah ngeliat kaki Jungkook berbalut celana ketat. 

                Tapi beda dari MV-MV sebelumnya, member lain disini keliatan lebih kalem. Sedihnya kalem yang cenderung udah ikhlas. Mungkin di MV I NEEED U Korean version itu member lain keliatan labilnya, mereka marah-marah karena saking sedihnya ditinggal Jin mati. Gimana ya, kalo Jin mati siapa yang masak? Siapa yang nganter Jungkook sekolah?kan susah! Jadi mereka melampiaskan kemarahan mereka. Nah di MV I NEED U Jap ver ini kesannya mereka udah ikhlas ngelepas Jin yang pergi. Dan begitu juga ahkhirnya Jin bisa tidur dengan tenang. Di MV I NEED U Korean version Jin gak bisa tidur dengan tenang tuh, tapi disini ada shoot Jin tidur dengan tenang soalnya member lain udah ikhlas ngelepas dia. Miris. 

Yang barusan versi Jin mati, tapi gimana ya, hamba sudah bilang berkali-kali kalo hamba percaya Jin yang hidup. Kalu diambil dari sudut pandang Jin masih hidup sih, disini tuh Jin  akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya supaya bisa bareng-bareng sama adik-adiknya. Tuh akhirnya si Jin tidur di perbaringan terakhir, itu dia memutuskan untukk mati juga jemput adik-adiknya. Ya tapi gimana, V kan belum mati terus gimana dong?

 

Nah itu kenapa V menebar bunga sambil pasang muka aliennya. Dia menebar bunga untuk kematian Jin. Pada akhirnya kita gak pernah tau gimana nasib V setelah ini. Apa V bakal bisa bertahan hidup sendirian ditinggal mati temen-temennya. Apa sih?

Sebenernya ada ikon dalam serangkaian MV ini, kalo di MV I NEED U Korean version kita disuguhi Jin yang pegang bunga tulip. Di Jap ver ini ikon bunga tulip malah semakin menjadi-jadi, kita lihat aja ada Jin yang tidur semacam di perbaringan terakhir berserakan bunga tulip di perbaringan terakhirnya itu. Jimin juga pegang bunga tulip di bathup, ternyata bunga tulip jadi salah satu bahan ritual mandi kembangnya. Dan yang di lempar V pun itu jga bunga tulip. Dan kalo gak salah –berarti bener –bunga tulip itu melambangkan kematian. Hell yah! Hamba masih bergelut dengan perasan siapa yang sebenernya mati disini. Tapi hati cenderung percaya Jin yang hidup. 

 Dalam rangkaian kisah The Most Beautiful Moment part 1 dan 2 ini, ada rangkaian member dimana mereka dipasang-pasangkan dan kecuali Jin disini dia satu-satunya yang ga ada pasangan. Suga - Jungkook, Rapmonster - V, Jimin - J-hope. Gak yakin apa sebenernya maksud dari ini, dan dari hasil penelitian menggunakan teori busuk yang hamba bangun, V sama Rapmonster yangkematiannya gak jelas. Ya baca disini V koma, dan Rapmonster gak punya alasan buat mati, di MV I Need U dia juga kelihatan baik-baik saja. Atau mungkin justru Rapmon udah mati juga, inget di MV I NEED U Korean version orang yang isi bensin main lempar uangnya aja padahal kita sebagai orang Asia yang menjunjung tinggi unggah-ungguh. Hallo?mungkin itu karena yang beli bensin ga ngeliat ada Rapmon berdiri disitu, soalnya Rapmon udah mati. (YEAH TEORI BARU)

Yang seru di Jap ver ini, keterkaitan Jungkook sama Suga. Kalo di prologue ada scene dimana Jungkook niup api dari korek Suga, seakan ngasi gambaran kalo Jungkook itu yang bantu matiin api Suga. Yang bantu Suga nyelesaiin masalahnya. Tapi di Jap ver ini ada scene Jungkook bakar bunga dan nyambung ke scene Suga duduk yang kemudin lukisan bunga di sebelahnya terbakar. Disini, justru terlihat kalo ternyata yang menyulut api itu Jungkook. Jadi masalah apapun itu yang diderita Suga sebnernya gara-gara Jungkook, nah karena merasa bersalah Jungkook berusaha untuk menutupi kesalahannya dengan ngebantu Suga. Jungkook yang metiin api Suga, dimana sebenernya Jungkook sendiri yang nyulut api itu. Tragis.

Jimin J-hope, disini mereka berdua sama-sama punya keterkaitan sama kamar mandi. Kkk. Kalo dipikir-pikir Jimin selalu dapet part MV di toilet ya (Inget MV Danger). Jimin yang terlihat cute dan sexy disaat bersamaan pas  lagi jongkook di pinggir bathup, maaf hamba salah fokus –Subhanallah bias!

 

 Dan J-hope yang numpahin obat-obatnya, ga paham itu obat apa. Terus apa hubunga Jimin sama Jhope? Selain Jimin orang yang nganter J-hope ke rumah sakit? Mungkin nih ya, si Jimin tuh pengedar obat-obatan. J-Hope langganan tuh ke Jimin. Alasan Jimin sih awalnya supaya J—Hope bisa lepas dari masalahnya, tapi justru dengan ngasi J-Hope obat-obatan tuh makin bikin masa depan J-Hope suram. Iyalah, merusak generasi penerus bangsa. 

Rapmonster sama V ini punya hubungan yang paling apa sih gak paham! Mungkin mereka cuma sebatas temen yang bisa beli pilox bareng di warung sebelah rumah –iyakali kalo ada. Karena kalo dipikir-pikir, lolipop, SPBU, Pilox, cola, itu gada hubungannya broh. Eh tapi di MV RUN, ternyata scene V jatuh ke air di awal MV itu ternyata nyambung pas Rapmon nyemplungin es ke cola nya. Ya meskipun awalnya mikir kalao yang diminum Namjoon itu teh ya, kalo bukan Namjoon yang bilang sendiri itu cola ya hamba bakal tetep mikir kalo itu teh. 

Tau deh apaan, kesel, awas aja kalo Bighit ga bikin MV buat ngelanjutin kisah ini. Bisa bener-bener busuk teori yang udah dibangun. Busuk sebusuk-busuknya! 

Kalo mau coba nebak-nebak, kayanya track yang bakal dibikin MV selanjutnya Ma City ya. Di prologue juga Ma City sempet di jadiin BGM. Pas anak-anak ada di SPBU sebelum mereka berangkat ke pantai. Yah, belajar dari pengamalan Haruman lah ya. Terus juga Butterfly udah di performin, dan harus puas aja sama Butterfly di The Show. Untung sih VminKook keren, jadi ikhlas Butterfly ga ada Mvnya. Padahal secara lirikal nih, Butterfly itu berasa sudut pandang dari Jin. Dimana segala delusionalnya itu gak nyata.  

Untrue~ Untrue~ You... You...

Udah aaahhh. Nunggu BIGHIT ajaaaah. Yang bisa membenarkan teori ini busuk atau enggak cuma BIGHIT! Hamba sabar...

Oh ya, sedih ya Taehyung sama Yoongi lagi sakit sampe konser di Jepang batal. Sampe Jungkook nangis pas perform. Apapun itu, semoga Taehyung sama Yoongi cepet sembuh. Acara knser semalem berubah jadi acara tangis-tangisan. Get Well Soon Suga – V ! ! !


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] TEORI BTS RUN MV - PART 1

Dengan ini saya memutuskan untuk mereview MV RUN BTS, yang memang dirasa cukup menggangu kehidupan sehari-hari dan dikhawatirkan dapat menyebabkan kerusakan otak bila tidak segera ditangani oleh spesialis kejiwaan. Dengan ini saya resmi menyatakan review MV BTS DIMULAI! MV RUN BTS ini dibuka oleh V yang berdiri di suatu tempat, gelap hitam, dengan tema mirror yang pas V jatuh ke belakang tiba-tiba jadi air.    Byaaarrrr!!! Air! Itu V berdiri di air? Itu tempat apa? Itu mimpi? Eh tunggu, air! Iya AIR! Inget dong di prologue, si V terjun ke laut setelah usap ingus. Iya bener, jadi ini ada hubungannya? Bisa jadi, cuma yang di MV kaya lebih dari sudut pandang orang sakau gitu. Gak jelas itu tempat apa. Mungkin itu delulu atau semacam bayangan seseorang yang lagi coba bunuh diri terjun ke air. Mau gak mau pasti mikir pembukaan MV ini kelanjutan dari prologue yang notabene V main terjun-terjun aja k

BTS (Bangtan Boys) GOES KKN

BTS GOES KKN Cast: BTS member Genre: Humor, friendship, family Lenght: Chapter Summary: Dapatkah kita merindukan masa-masa KKN (Kuliah Kerja Nyata) ??? Jungkook's Love Story Jungkook - IU “HEH KOOKIE BAWAIN BERASNYA!” Jimin teriak-teriak, Jungkook yang lagi enak-enak liatin rak permen jadi langsung jalan aja nyamperin Jimin. Sumpah sekarang Jimin kaya mak-mak, teriak-teriak merintah-merintah seenaknya. Tapi Jungkook gak masalah sih, Jimin punya banyak duit soalnya. “Opo maneh mas?” Jungkook nyamperin, Jimin ngasi isyarat biar Jungkook angkat karung berasnya. “Ayo buruan rek, bunda ku wes nyari’i aku terus iki.” Taehyung yang bilang. “Nanti tak anter pulang kok Tae, sante ae wes lah. Nanti aku yang ngomong sama bundamu.” Kata Jimin sante. Mereka belanja hampir dua jam. Mulai dari belanja bahan makanan pokok, sampe keperluan buat anak SD dan sebagainya. Belanjaan mereka jadi berkardus-kardus, Jimin sampe pusing liatnya soalnya barang-barang ini bakal ditaruh

[FANFIC] Time Machine Chap 4 [END]

 Akhirnya selesai juga.... Happy read all.. :D Bagi yang belum baca Chapter sebelumnya... Ini Link nya: http://risaeverlastingfriends.blogspot.com/2013/10/fanfic-time-machine-chapter-1.html http://risaeverlastingfriends.blogspot.com/2013/10/fanfic-time-machine-chapter-2.html http://risaeverlastingfriends.blogspot.com/2013/11/fanfic-time-machine-chapter-3.html                 “Dia terus menangis memikirkanmu.”                 “Kau tau, dia sangat menyukaimu.”                 “Aku harap kau tak mebuatnya kecewa.”                 “Tapi kedatanganmu kesini adalah kesalahan besar.”                 “Dia sudah bilang, dia ingin ikut denganmu ke masa depan.”                 “Satu Oh Sehun, tujuanmu kesini untuk melindunginya. Bukan membuatnya menjadi debu.”                 Perkataan Jongin terus berputar di otak Sehun. Dia sudah tau, seakrang waktu yang tepat untuk pergi. Jiyoung harus tetap disana untuk hidup. Sehun tak ingin lagi menjadi masalah