Langsung ke konten utama

BTS (Bangtan Boys) GOES KKN - Perkenalan

BTS GOES KKN
Cast: BTS member
Genre: Humor, friendship, family
Lenght: Chapter
Summary: Dapatkah kita merindukan masa-masa KKN (Kuliah Kerja Nyata) ???

PERKENALAN

Dalam dunia perkuliahan pasti tidak asing dengan istilah KKN (Kuliah Kerja Nyata) atau PPM (Progam Pemberdayaan Masyarakat). KKN/PPM ini akan menjadi topik hangat ketika kalian sudah menginjak semester 5. Karena memang KKN/PPM ini dilakukan pada saat liburan usai semester 5. Dan begitu juga yang dirasakan oleh Namjoon, Jin, Suga, Heoseok, Jimin, Taehyung dan Jungkook.

Sebelum UAS semester 5, mereka sudah disibukkan dengan pendaftaran KKN. Dan siapa sangka mereka bertemu dalam satu kelompok. Tentu aja semuanya tidak bisa langsung akrab satu sama lain, kecuali Jimin dan taehyung yang notabene mereka memang teman dari kecil. Sekedar informasi saja sih, sebenarnya orangtua Jimin meminta bagian akademik FH agar Jimin dan Taehyung di tempatkan dalam satu kelompok. Yah, terimakasih kepada orangtua Jimin akhirnya mereka benar-benar bisa bertemu dalam satu kelompok.

Lanjut ya, boleh dibilang sih Jimin adalah anak yang paling enggak banget buat ikut KKN. Ya secara anak orang kaya, dari kecil kebiasaan hidup mewah, bisa ditebak deh kalau Jimin bakal rewel abis pas KKN nanti. Kasihan Taehyung, pasti dia deh yang bakal ngurus semua hal kalau ada yang gak cocok sama Jimin. Taehyung sendiri sih masih bisa diajak susah, yah meskipun anaknya juga agak gahol dan gaya gitu. Minimal Taehyung gak separah Jimin lah. 

Kalau gitu kita mulai kenalan langsung satu-satu sama anak-anak pejuang nilai ini yuk. Di mulai dari:


Kim Namjoon


Nama: Kim Namjoon
TTL: Denpasar, 12 September 1994
Hobby: membaca buku
Cita-cita: menjadi Jaksa yang bijaksana dan anti meleset, anti suap
Jabatan: Koordinator Dusun (merangkap sekretaris)
 
Fakta:
-Namjoon ini termasuk mahasiswa yang aktif dan pintar. Terbukti dengans segala kegiatan gilanya di kampus, Namjoon tetap bisa mengerjakan semua tugasnya tanpa cacat sedikitpun. Bisa dibilang Namjoon ini jenius. Bolak-balik ke luar negeri buat study exchange. Dan Namjoon sedang berusaha untuk menjadi Presiden Fakultas Hukum Universitas Bangtan.
-Namjon adalah koordinator dusun untuk kelompok BTS. Dipilih secara voting waktu rapat pertama, dan semua setuju memilih Namjoon sebagai Korsun. Tidak perlu di ragukan lagi kinerjanya, bahkan Namjoon double job dengan menjadi sekretaris kelompok Bangtan.
-Orangtua Namjoon adalah pengusaha, dan kedua orangtuanya mendukung Namjoon untuk mendapat gelar SH nya. Namjoon domisili di Bali, tidak perlu diragukan kemampuan baha Inggrisnya karena dari kecil Namjoon suka ngomong sama bule-bule yag lagi berjemur di pantai. Tapi parahnya, bahasa Bali Namjoon parah!


Kim Seokjin
 Nama: Jin Afrihuzal Kanto
TTL: Semarang, 4 Desember 1992
Hobby: memasak
Cita-cita: Pengacara handal
Jabatan: Divisi Konsumsi

Fakta:
-Jin adalah anak dari bupati Semarang. Anaknya sopan, selalu bertutur kata dengan baik dan halus. Tidak pernah membantah orangtua. Waktu kecil Jin bercita-cita menjadi seorang koki, tapi karena melihat salah satu drama yang mengangkat tema hukum Jin jadi bercita-cita untuk menjadi Penasehat Hukum. Simpel sih, Jin ingin memperjuangkan hak-hak orang yang tidak paham hukum.
-Dari awal semester satu, Jin udah niat dan mantap untuk ambil konsentrasi Hukum Pidana di semester enam nanti. Insyaallah semuanya lancar, karena Jin juga punya niat yang baik.
-Jin ini anggota yang paling tua, makanya bisa dipastiin deh Jin bakal ngurus anggota lainnya dengan baik. Apalagi Jin pinter masak, duh, selamatlah kelompok BTS ini punya Jin di kelompoknya. Dijamin mereka gak bakalan kelaparan.
 

Min Yoongi

Nama: M. Suga Yoongi
TTL: Jakarta, 9 Maret 1993
Hobby: Mengutak-atik komputer, membuat musik, membaca undang-undang
Cita-cita: Ingin menjadi pembasmi hacker dan menghapus cyber crime di seluruh dunia
Jabatan: Divisi PDD

Fakta:
-Suga adalah cowok paling cool seantreo FH. Anaknya cool, gak banyak omong, gaul, putih banget kaya porselen. Suga anak Jakarta, orangtuanya bekerja di salah satu stasiun TV di Indonesia. 
-Memang sih Suga ini kalo ngomong singkat dan cederung cuek anaknya, tapi sebenernya dia itu baik dan perhatian di dalam. Cuma ke orang-orang yang dekat sama dia yang bisa merasakan kehangatan Suga. Kalo gak pernah kenal, pasti males banget deh mau deket-deket sama Suga. Udah anaknya sengak, kalo ngomong elo-gue elo-gue, kesannya juga sok banget. Gak begitu cocok lah sama anak-anak Jawa yang kalem alus agak konyol.
-Meskipun cita-citanya ingin membasmi hacker, sesungguhnya Suga ini adalah hacker handal. Jadi ati-ati sama Suga, kalo kzl dia suka ngehack akun-akun temen yang udah bikin dia bete. Serem. Untung cakep.


Jung Heoseok
Nama: J. Heoseok Alamin
TTL: Sampang, 12 Februari 1994
Hobby: mengaji, bersilaturahmi,
Cita-cita: Ingin menjadi Hakim di Pengadilan Agama 
Jabatan: Divisi Transkoper

Fakta:
-Tolong jangan ketawa kalo Heoseok lago ngomong, soalnya logat maduranya kental sekali. Dijamin kelompok BTS gak bakal sepi deh kalo ada orang ini, udah lucu, ada aja bahan buat bikin orang ketawa. Tapi jangan sampe deh kalian bikin masalah sama Heoseok, bisa-bisa kalian dibawain cluritnya dia.
-Orangtua Heoseok adalah juragan sate terkenal di Sampang. Terkenal banget, melegenda, sate sejak tahun 1950 dengan resep turun-temurun. Sayangnya Heoseok gak mau jualan sate, jadi dia memilih kuliah di Fakultas Hukum. Pikirannya sih, usahanya satenya itu bisa buat sampingan aja. Lumayan lah, hasilnya buat calon istri nanti kalo nemu calon.
-Jangan meragukan ketaatan Heoseok kalo udah urusan agama. Dia gak pernah ninggalin sholat selama hidup di dunia ini, kecuali pas dia masih kecil dulu. Itupun Heoseok nyesel banget sekarang, dia selalu merasa berdosa karena meninggalkan sholat waktu masih balita -padahal bisa ngomong aja enggak. 


Park Jimin
 Nama: Jimin Akbar Samuel
TTL: Malang, 13 Oktober 1995
Hobby: dance, dance, dance
Cita-cita: Dancer profesional, debut menjadi idol Korea
Jabatan: Bendahara

Fakta:
-Jimin adalah salah satu contoh dari sekian banyak mahasiswa salah jurusan. Jujur aja Jimin gak ada tertarik-tertariknya sama Hukum. Tapi berhubung Ayahnya Jaksa dan Mamanya Pengacara terkenal, Jimin terpaksa untuk masuk FH demi mengikuti keinginan orangtuanya. Jangan dibilang deh, Jimin tetep gak bisa ngelepas hobby dancenya meskipun dia udah dilarang. Dulu Jimin pernah kabur dari rumah gara-gara gak boleh ngedance sama Mamanya. Alhamdulillah sekarang mamanya ngerti dan enggak ngelarang Jimin lagi dengan syarat IP Jimin harus terus baik.
-Jimin anaknya baik banget, ya meskipun agak nyebelin sama sifat manjanya. Anak orang tajir, pasti ada nyebelin-nyebelinnya. 
-Sebenernya Jimin iri sama Taehyung, Jimin pengen banget punya orang tua musisi kaya si Taetae. Namun apa daya. Itu salah satu alasan kenapa Jimin sama Taetae sohib banget. Jimin juga deket banget sama orangtua Taetae. Orangtua Taetae sering nampung Jimin di rumah mereka, kasihan liat keadaan Jimin. Banyak duit tapi kurang kasih sayang.


Kim Taehyung

 Nama: Ahmad Taehyung Visual
TTL: Malang, 30 Desember 1995
Hobby: bermain dan belajar
Cita-cita: ingin menjadi apapun asal berguna bagi nusa dan bangsa
Jabatan: Divisi Humas

Fakta:
-Taehyung sama kaya Jimin, anak Malang asli. Jadi Taehyung gak pernah ngerasain gimana jadi anak kos, sama deh kaya Jimin. Taehyung anaknya agak unik, tapi menarik. Wajahnya cakep, ya sesuai deh sama doa orangtuanya. taehyung di kasi nama belakang Visual yang emang biar dia punya visual yang bagus gitu. Taehyung punya wajah cakep yang turunan dari orangtuanya.
-Orangtua Taehyung dua-duanya musisi, sama-sama penyanyi. Tapi pas semester dua ayah Taehyung sempet ada masalah sama agency tempat ayahnya bekerja. Sampe Ayahnya beberapa bulan gak kerja, cuma bundanya yang banting tulang buat kebutuhan rumah sama kuliah Taehyung. Sejak itu bunda Taehyung jadi sering uring-uringan, -dari dulu emang suka ngomel sih tapi gak separah waktu ayah Taehyung hiatus. Alhamdulillah sekrang ayahnya udah kerja sama agencynya yang dulu, berkat bantuan Mama Jimin juga. 
-Taehyung ini anaknya lucu, pinter ngomong, cocok banget kuliah di FH. Punya channel dimana-mana. Kalo Taehyung ngevolunteer nih, pasti dia ditaruh dibagian humas. Soalnya pinter ngomong dan punya banyak temen.


Jeon Jungkook

Nama: Jeon Jarwo Jungkook
TTL: Busan, 1 September 1997
Hobby: main game, traveling, mencoba hal baru
Cita-cita: Dalam pencarian
Jabatan: Divisi Acara

Fakta:
-Jungkook ini anak campuran Korea-Jawa. Jungkook lahir di Busan - Korea Selatan, dan pas kelas 3 SD Jungkook sama keluarganya pindah ke Surabaya - kota kelahiran ayahnya. Dan sampai udah kuliah Jungkook tetep tinggal di Surabaya. 
-Jungkook ini salah satu kebanggaan bersama milik bangsa, hits FH, hits Univ, hits Malang, hits Surabaya. Pokoknya terkenal deh. Cakep bertalenta, tapi anaknya agak bego. Tapi ya ketutup sama semua talentanya. Mukanya oriental, korea-korea cakep banget, tapi kalo udah ngomong naudzubillah kasar banget. Dasar anak Surabaya ya, dikit-dikit cak-cuk deh tuh Jungkook. Muka innouncent banget, sekalinya ngomong ya Allah...
-Punya fans seabrek, tapi Jungkook hanya menaruh hati pada satu orang. Kak IU, kakak tingkatnya di FH. Sayang banget kak IU udah punya pacar, kak IU sebenernya udah pernah bilang sih dia gak suka brondong, tapi Jungkook suka maksa. Yang pasti Jungkook setia menunggu kak IU untuk mau membuka hati dan putus sama pacarnya. Gak ada yang tau sampai kapan Jungkook setia menunggu, tapi kayanya KKN ini merubah segalanya. Mungkin aja Jungkook jadi jatuh cinta sama bunga desa, atau cinlok sama anak kelompok lain. Tau deh, tunggu aja gimana kisah cinta Jungkook.


Nah ini adalah perkenalan dengan anak-anak bangsa yang menuntut ilmu di Fakultas Hukum dan sedang menjalani kewajiban untuk mengikuti KKN'PPM. Gimana kelanjutannya? Dan bisa dipastikan bakal ada cameo-cameo bertebaran di kisah ini. 

Liat aja nanti apa mereka bakal betah tinggal di desa selama menjalani KKN? Apa bisa mereka merindukan masa-masa KKN?

Karena jujur aja, banyak anak yang pengen mengundurkan diri KKN. Belum berangkat, belum ngerasain gimana KKN, udah pengen mundur aja. Takut gitu, kayanya KKN serem banget. Mungkin kalian-kalian yang udah melewati masa KKN akan ngerti...

TBC

XOXO

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] TEORI BTS RUN MV - PART 1

Dengan ini saya memutuskan untuk mereview MV RUN BTS, yang memang dirasa cukup menggangu kehidupan sehari-hari dan dikhawatirkan dapat menyebabkan kerusakan otak bila tidak segera ditangani oleh spesialis kejiwaan. Dengan ini saya resmi menyatakan review MV BTS DIMULAI! MV RUN BTS ini dibuka oleh V yang berdiri di suatu tempat, gelap hitam, dengan tema mirror yang pas V jatuh ke belakang tiba-tiba jadi air.    Byaaarrrr!!! Air! Itu V berdiri di air? Itu tempat apa? Itu mimpi? Eh tunggu, air! Iya AIR! Inget dong di prologue, si V terjun ke laut setelah usap ingus. Iya bener, jadi ini ada hubungannya? Bisa jadi, cuma yang di MV kaya lebih dari sudut pandang orang sakau gitu. Gak jelas itu tempat apa. Mungkin itu delulu atau semacam bayangan seseorang yang lagi coba bunuh diri terjun ke air. Mau gak mau pasti mikir pembukaan MV ini kelanjutan dari prologue yang notabene V main terjun-terjun aja k

BTS (Bangtan Boys) GOES KKN

BTS GOES KKN Cast: BTS member Genre: Humor, friendship, family Lenght: Chapter Summary: Dapatkah kita merindukan masa-masa KKN (Kuliah Kerja Nyata) ??? Jungkook's Love Story Jungkook - IU “HEH KOOKIE BAWAIN BERASNYA!” Jimin teriak-teriak, Jungkook yang lagi enak-enak liatin rak permen jadi langsung jalan aja nyamperin Jimin. Sumpah sekarang Jimin kaya mak-mak, teriak-teriak merintah-merintah seenaknya. Tapi Jungkook gak masalah sih, Jimin punya banyak duit soalnya. “Opo maneh mas?” Jungkook nyamperin, Jimin ngasi isyarat biar Jungkook angkat karung berasnya. “Ayo buruan rek, bunda ku wes nyari’i aku terus iki.” Taehyung yang bilang. “Nanti tak anter pulang kok Tae, sante ae wes lah. Nanti aku yang ngomong sama bundamu.” Kata Jimin sante. Mereka belanja hampir dua jam. Mulai dari belanja bahan makanan pokok, sampe keperluan buat anak SD dan sebagainya. Belanjaan mereka jadi berkardus-kardus, Jimin sampe pusing liatnya soalnya barang-barang ini bakal ditaruh

[FANFIC] Time Machine Chap 4 [END]

 Akhirnya selesai juga.... Happy read all.. :D Bagi yang belum baca Chapter sebelumnya... Ini Link nya: http://risaeverlastingfriends.blogspot.com/2013/10/fanfic-time-machine-chapter-1.html http://risaeverlastingfriends.blogspot.com/2013/10/fanfic-time-machine-chapter-2.html http://risaeverlastingfriends.blogspot.com/2013/11/fanfic-time-machine-chapter-3.html                 “Dia terus menangis memikirkanmu.”                 “Kau tau, dia sangat menyukaimu.”                 “Aku harap kau tak mebuatnya kecewa.”                 “Tapi kedatanganmu kesini adalah kesalahan besar.”                 “Dia sudah bilang, dia ingin ikut denganmu ke masa depan.”                 “Satu Oh Sehun, tujuanmu kesini untuk melindunginya. Bukan membuatnya menjadi debu.”                 Perkataan Jongin terus berputar di otak Sehun. Dia sudah tau, seakrang waktu yang tepat untuk pergi. Jiyoung harus tetap disana untuk hidup. Sehun tak ingin lagi menjadi masalah